Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Atasi Dortmund Lewat Pertarungan Dramatis Tujuh Gol

130

Drama tujuh gol terjadi di Stadion Anfield kala Liverpool menjamu Borussia Dortmund pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (15/4) dini hari. Sempat tertinggal lebih dahulu, Liverpool mampu bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 4-3.

Hasil ini memastikan Liverpool lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-4 dari Dortmund.

Liverpool sendiri secara mencengangkan membalikkan keadaan karena sempat tertinggal dua gol saat turun minum. Menariknya,  hingga menit ke-90, kedudukan masih 3-3 yang berarti Dortmund akan lolos dengan keunggulan gol tandang.

Namun satu sundulan Dejan Lovren pada masa injury time menjadikan tiket semfinal jatuh ke tangan The Reds.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menepati janjinya akan menginstruksikan Dortmund bermain menyerang dari menit awal. Die Borussen pun langsung menghentak dan bahkan mencetak dua gol di periode 10 menit awal.

Pesta gol ini dimulai ketika Alberto Moreno kehilangan bola di lini pertahanan sendiri dan disambut tiga penyerang Dortmund yang menyerang balik. Kiper Liverpool Simon Mignolet sempat menghalau sepakan keras Pierre-Emerick Aubameyang, namun kemudian Henrikh Mkhirtaryan menyambar bola muntah dan menjadikan kedudukan 1-0.

Hanya empat menit berselang, Liverpool lagi-lagi kehilangan bola kali ini di kotak penalti. Aubameyang dengan cepat lolos dari penjagaan Dejan Lovren dan menyarangkan gol dengan sepakan kerasnya.

Setelah dua gol itu, Liverpool mulai bangkit dan mengendalikan permainan, tapi belum mampu mencetak gol hingga babak pertama usai.

Divock Origini memperkecil kedudukan untuk Liverpool dengan golnya pada menit ke-48, tapi Dortmund kemudian kembali unggul 3-1 lewat Marco Reus pada menit ke-57.

Pada menit ke-66, Philippe Coutinho menyarangkan bola dari dalam kotak penalti dengan mengarahkan bola ke tiang jauh dan kedudukan pun menjadi 2-3.

Skor menjadi 3-3 ketika sepakan pojok Daniel Sturridge disambut tandukan Mamadou Sakhor di tiang jauh. Setelahnya Liverpool terus menekan dan mengurung Dortmund untuk mencari gol kemenangan.

Pada menit ke-90+1, Liverpool melengkapi comeback mereka. Berawal dari umpan silang James Milner dari sisi kanan disambut tandukan Lovren, dan Anfield pun bergelora.

Dortmund sempat mengancam satu kali lagi lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti, tapi bola hanya melenceng dari tiang gawang.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Lallana, Milner, Can, Coutinho, Firmino, Origi. Cadangan: Ward, Sturridge, Lucas, Allen, Skrtel, Smith, Ojo.

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Papastathopoulos, Hummels, Schmelzer, Mkhitaryan, Castro, Weigl, Reus, Kagawa, Aubameyang. Cadangan: Burki, Bender, Gundogan, Sahin, Ramos, Pulisic, Ginter.