Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Bakal Kesulitan Tanpa Philippe Coutinho

110

Football5star, Indonesia –¬†Gelandang asal Inggris, Joey Barton, memprediksi bahwa Philippe Coutinho akan meninggalkan Liverpool. Menurut Barton, The Reds bakal kesulitan tanpa Coutinho.

Liverpool terancam kehilangan Coutinho pada musim panas 2017. Kepada manajemen The Reds, playmaker asal Brasil itu telah mengutarakan niat untuk pindah ke Barcelona.

“Para pemain yang dia (Juergen Klopp) rekrut, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah pemain yang menusuk ke pertahanan jika lawan memberi ruang dan hanya bertahan. Tidak peduli betapa cepatnya Salah dan Mane, itu saat ketika Anda membutuhkan Coutinho,” tutur Barton, seperti dilansir talkSPORT.

“Mereka tidak akan memiliki Coutinho pada musim ini. Menurut saya, hanya masalah waktu hingga dia pindah dan bertolak belakang dengan apa yang orang-orang di Liverpool pikirkan,” sambungnya.

Coutinho meniti karier di Premier League sejak Januari 2013. Liverpool merekrut pemain berusia 25 tahun tersebut dari Inter Milan dengan banderol 13 juta euro.

Peran Coutinho sangat vital bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2016-17, dia mencetak 14 gol dan sembilan assist dari 36 penampilan dalam semua kompetisi.

Liverpool perlu bekerja ekstra untuk meyakinkan Coutinho bertahan di Stadion Anfield. Pasalnya, Barcelona serius memburu tanda tangan jebolan Vasco da Gama tersebut.

Barcelona memproyeksi Coutinho sebagai pengganti Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Disinyalir, El Barca menyiapkan tawaran 120 juta pounds untuk membeli Coutinho setelah dua proposal sebelumnya ditolak Liverpool.