Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Bersaing dengan Chelsea Kejar Ruben Neves

185

Football5star, Indonesia – Liverpool dan Chelsea sama-sama mengincar gelandang milik Porto, Ruben Neves, pada bursa transfer musim panas 2017.

Ruben Neves dikabarkan ingin mencari tantangan baru di luar Portugal pada musim mendatang. Keinginan Neves mendapat sambutan baik dari dua klub Inggris, Liverpool dan Chelsea.

Liverpool telah lama memantau Ruben Neves yang kerap disamakan dengan Andrea Pirlo dan Xabi Alonso. Neves merupakan pemain dengan tipe pengatur ritme permainan. Ia terlihat tenang setiap mengontrol bola.

Karakteristik yang dimiliki Neves dapat menjadi senjata Liverpool untuk mengarungi musim mendatang. Selain itu, usia Neves yang masih 20 tahun, membuat ia bisa menjadi rencana jangka panjang The Reds.

Untuk mendatangkan Neves, Liverpool wajib menyiapkan dana sebesar 40 juta euro (Rp 595,57 miliar). Harga tersebut tertera sebagai harga klausul penjualan Ruben Neves dalam kontraknya bersama Porto.

Saat ini, kontrak Neves bersama Porto masih tersisa dua musim, hingga Juni 2019. Namun, sang pemain belum menunjukkan tanda-tanda akan menambah durasi kontraknya bersama klub Portugal tersebut.

Neves menembus skuat utama Porto ketika masih berusia 17 tahun pada Agustus 2014. Ia menjadi pemain termuda Porto yang berhasil menceak gol di Liga Portugal.

Pada musim 2016-17, Neves mencatatkan 17 penampilan dan menyumbang satu gol dalam semua kompetisi yang diikuti Porto.