Liverpool Bisa Jadi Batu Sandungan Man. City Untuk Juara

Football5star.com, Indonesia – Manchester City bakal bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool, Minggu (14/1/2018), dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Menurut Pep Guardiola, manajer The Citizens, laga tersebut menjadi kunci mereka untuk meraih trofi liga musim ini.

Pep Guardiola merasa tak pernah ditawari menangani Manchester United oleh Sir Alex Ferguson.
nevermanagealone.com

Saat ini Sergio Aguero dkk bercokol di puncak klasemen dengan mengemas 62 poin. Unggul jauh 15 angka dari rival sekota mereka, Manchester United yang berada di peringkat kedua. Sedangkan dengan Liverpool, The Citizens berjarak 18 poin.

Bagi Guardiola, laga menghadapi Liverpool penting untuk mempertahankan kans mereka untuk menjadi juara. Apalagi, setelah bertandang ke Anfield, Man. City akan menjalanu partai-partai sulit lainnya.

“Tentu jika kami ingin mencapai sesuatu dan menjuarai gelar, kami harus memenangkan laga seperti ini,” ucap Guardiola dikutip dari situs resmi Man. City, Jumat (12/1/2018).

“Musim ini kami mampu melakukannya. Tetapi kami masih harus melawat ke Anfield dan Tottenham. Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan,” imbuhnya.

“Tapi menghadapi Liverpool adalah pertandingan yang penting. Untuk kembali menyadari bahwa kami mampu melakukan hal besar pada musim ini, “ pungkas eks pelatih Bayern Munich tersebut.

Kendati demikian, langkah Man. City merebut tiga poin dari Liverpool kali ini tak akan mudah. Pasalnya, dalam tiga kesempatan terakhir, mereka selalu kalah di Anfield. Terakhir kali The Citizens bawa pulang poin penuh dari sana terjadi pada 2003 lalu.

 

 

Comments
Loading...