Liverpool: Tekad Henderson Setelah Pulih dari Cedera Kaki

Kapten Liverpool Jordan Henderson (Getty Images)

Football5star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku senang karena dapat kembali bermain setelah absen selama lima bulan akibat cedera kaki.

Laga uji coba melawan Tranmere Rovers di Stadion Prenton Park pada 12 Juli kemarin menjadi penampilan pertama Henderson sejak akhir Februari.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mengaku sempat frustasi karena cedera kaki yang dideritanya.

“Saya menerima sebuah injakan tepat di atas kaki saya dalam sebuah sesi latihan. Awalnya, saya pikir itu hanya memar tetapi ternyata semakin memburuk. Ketika saya melakukan pemindaian, baru diketahui cederanya cukup parah. Itulah awal dari semuanya,” kata Henderson seperti yang dikutip Guardian.

“Saya merasa sangat kecewa. Sebelumnya, saya berada dalam kondisi yang sangat baik. Jadi, mendapatkan cedera dalam momem krusial bagi kami sebagai sebuah tim tentu adalah sebuah kekecewaan besar. Sulit bagi saya untuk menerimanya,” tambah dirinya.

Great to be back out on the pitch tonight! Good start to pre season 😁 #YNWA

A post shared by Jordan Henderson (@jhenderson) on

Saat ini, pemain yang akrab disapa Hendo itu fokus untuk meningkatkan kebugaran. Ia berharap dapat terbebas cedera dan membantu The Reds meraih prestasi pada musim 2017-18 mendatang.

“Saya hanya mencoba bekerja sekeras mungkin. Saya memang tidak mampu kembali (sebelum musim lalu berakhir), tetapi saya bekerja keras sepanjang musim panas untuk mencapai titik ini. Saya tidak ingat kapan terakhir kali menjalani pra-musim secara penuh, jadi saya harap dapat benar-benar fit pada akhirnya,” ujar Henderson.

Skuat asuhan manajer Juergen Klopp akan menjalani tur pra-musim di Hong Kong.