Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jual Coutinho, Liverpool Diminta Tak Ulangi Kesalahan

670

Football5star.com, Indonesia – Jamie Carragher berharap Liverpool bisa memaksimalkan uang hasil penjualan gelandang Philippe Coutinho ke Barcelona untuk mendatangkan pemain berkualitas.

Setelah empat setengah tahun membela Liverpool, Coutinho akhirnya memutuskan hijrah ke Barcelona. Belum diketahui nilai transfer yang disepakati kedua klub, tetapi banyak pihak meyakini harganya mencapai angka 142 juta Poundsterling.

“Merasa kecewa karena Coutinho telah pergi, tidak pernah menyangka ia akan menjadi pemain seperti sekarang ketika saya bermain bersama dirinya pertama kali, tetapi ia adalah pemain @LFC yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir,” tulis Carragher melalui akun Twitter resminya, @Carra23.

“142 juta! (Liverpool) harus menggunakan uang ini lebih baik ketimbang ketika (Luis) Suarez hengkang!!” tambah dirinya.

Tentu wajar jika Carragher berharap Liverpool bisa belajar dari kesalahan ketika menjual Suarez dengan harga sekitar 75 juta Poundsterling ke Barcelona pada 2014. Ketika itu, mereka langsung menggunakan uang hasil penjualan untuk merekrut tiga penyerang, yakni Mario Balotelli, Divock Origi, dan Rickie Lambert.

Ketiga nama tersebut gagal menunjukkan performa apik bersama Liverpool. Mereka semua telah dilepas secara permanen.

Berdasarkan rumor yang berkembang, The Reds telah bergerak cepat untuk mencari pengganti Coutinho. Mereka dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mengamankan bintang Leicester City asal Aljazair, Riyad Mahrez. Tak tanggung-tanggung, mereka siap mengeluarkan dana hingga 50 juta Poundsterling.

Jika rumor tersebut benar, maka Mahrez akan menjadi rekrutan kedua Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, mereka telah mengamankan jasa bek Virgil van Dijk yang didatangkan dari Southampton.