Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Disarankan Jual Philippe Coutinho Januari Mendatang

150

Football5star.com, Indonesia – Liverpool diminta untuk merelakan kepergian Philippe Coutinho jika pemain yang bersangkutan memang sudah tidak betah di Anfield. Mereka tidak usah khawatir kehilangan pemain asal Brasil tersebut karena sektor depan bukan permasalahan krusial saat ini.

Justru, Liverpool diminta untuk membenahi lini pertahanan. Setidaknya itulah yang disampaikan oleh mantan pemain mereka, Dean Saunders. Saunders, yang membela The Reds di era 90-an, coba memberikan saran untuk perbaikan mantan timnya tersebut.

“Mereka bisa menjual Coutinho dengan 130 juta dan menggunakan uangnya untuk membeli tiga bek dan dua gelandang bertahan. Mungkin tambahan satu kiper juga cukup untuk memperkuat lini belakang yang sangat rapuh,” papar Saunders dikutip Talksport

Ia juga tidak mengerti apa alasan sang manajer, Juergen Klopp, mempertahankan skuat lini belakang yang menurutnya tidak mumpuni. Dengan komposisi yang dimiliki sekarang, Saunders ragu Liverpool akan bisa bersaing lebih jauh di musim-musim mendatang.

“Coba lihat Loris Karius, Joe Gomez, Alberto Moreno, Dejan Lovren, atau Klavan. Bandingkan dengan tujuh tim terbaik Eropa, mereka tidak punya deretan pemain seperti ini. Sebagai manajer, harusnya Anda sadar jika tim Anda tidak cukup bagus,” lanjutnya.

“Jika Anda tidak mampu menambah pemain baru, maka ubahlah gaya bermain Anda. Sesuaikan dengan kemampuan skuat sekarang. Masih belum terlambat untuk musim ini. Tim besar memang boleh menang hanya 1-0. Namun, hal itu bahkan tidak bisa dilakukan Liverpool saat ini ,” tutup Saunders.

Lini belakang Liverpool kembali menjadi sorotan usai gagal menang di Anfield saat jumpa Sevilla kemarin. Dejan Lovren dan Alberto Moreno menjadi yang paling dikritik setelah pertandingan. Dua gol Sevilla dianggap merupakan kelalaian mereka berdua dalam menjaga lini belakang. Hasilnya, The Reds gagal mempertahankan keunggulan dan harus menerima hasil 2-2 di akhir laga.