Juergen Klopp Akui Permainan Liverpool Membosankan

0 181

Football5star.com, Indonesia – Liverpool gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion. Bertanding di Anfield pada Kamis (14/12/2017), The Reds ditahan imbang tamunya tanpa gol. Hasil ini membuat Philippe Coutinho dkk turun ke peringkat kelima dengan 31 poin.

Usai pertandingan, manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui jika strategi anak asuhnya tidak berjalan dengan baik. Bahkan, taktisi asal Jerman tersebut tidak segan mengatakan jika permainan timnya cenderung membosankan sepanjang pertandingan. Selain itu, penyelesaian akhir juga menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Dominic Solanke-Liverpool
premierleague.com

“Kami bermain sangat kaku, terutama di babak pertama. Pergerakan bola kami tidak begitu bagus walaupun menghasilkan beberapa peluang mengancam. Kami terus mencoba menyerang meski pada akhirnya keberuntungan tidak berpihak,” jelas Klopp.

Mantan pemain Mainz tersebut memuji penampilan kipernya, Loris Karius yang dinilai tampil sebagai pembeda. Penjaga gawang asal Jerman itu beberapa kali melakukan penyelamatan krusial yang membuat gawang timnya tidak kebobolan.

“Pertandingan tadi memang sulit. Karius bermain sangat baik, beberapa kali ia menyelamatkan peluang dari lawan. Ini memang bukan pertandingan terbaik kami. Tapi setidaknya, kami sudah berusaha untuk menang,” imbuhnya lagi.

Pekan depan, Klopp dan anak asuhnya sudah dihadapkan dengan laga sulit. Mereka harus bertandang ke London untuk menerima jamuan Arsenal di Emirate Stadium. The Reds datang dengan modal kemenangan 4-0 pada pertemuan pertama, Agustus silam.