Liverpool FC Tak Mau Gagal Lagi di Piala Liga Inggris Musim Ini

Liverpool FC, Piala Liga Inggris, Emre Can, Liga Inggris, Southampton, Final Piala Liga Inggris 2017
Liverpool (Berita Bola / Football5star)

Football5star, Indonesia – Liverpool gagal juara meski lolos ke semifinal Piala Liga Inggris dalam dua musim terakhir. The Reds pun berambisi jadi juara di musim ini.

Sebagai pemilik trofi terbanyak di kompetisi ini, yakni delapan, Liverpool terakhir kali juara pada musim 2011/2012. Klub Merseyside itu sebenarnya punya peluang untuk menambah koleksi trofinya dalam dua musim terakhir, tapi selalu kandas.

Di musim 2014/2015, Liverpool cuma sampai semifinal setelah disingkirkan Chelsea. Bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Anfield, Liverpool kalah 0-1 di Stamford Bridge.

Musim lalu Liverpool dibawa Juergen Klopp melaju sampai final usai menyingkirkan Stoke City di semifinal. Sayangnya, ‘Si Merah’ gigit jari karena takluk dari Manchester City di final lewat adu penalti.

Kini Liverpool punya kesempatan lagi untuk bermain di laga final namun harus lebih dulu menyingkirkan Southampton di babak semifinal. Misi The Anfield Gank tak sekadar mencapai final, tapi juga jadi juara.

“Itu membuat kami lebih termotivasi karena kami tahu rasanya kalah di final, jadi sekarang kami menginginkan rasa menyenangkan dari memenanginya. Saya harap, dan saya rasa kami akan memenangi final berikutnya yang kami ikuti,” ujar gelandang Emre Can di situs resmi Liverpool.

“Setiap tahun saya sudah berada di titik ini, kami sudah mencapai semifinal Piala Liga Inggris. Di 2015 itu melawan Chelsea dan kami kalah. Di 2016, kami melawan Stoke City dan berhasil ke final, tapi kalah dalam adu penalti,” sambungnya.

“Sekarang, ini semifinal lainnya melawan Southampton. Jadi masuk akal saja untuk melaju dan memenanginya. Ini adalah target kami, tentu saja,” tutupnya.