Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Juara Piala FA 2006 karena Tak Ingin Pemain West Ham Joget

65

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Stoke City, Peter Crouch, menceritakan pengalamannya ketika menjuarai Piala FA bersama Liverpool pada musim 2005-06. Ketika itu, mereka menang adu penalti atas West Ham United.

Final Piala FA 2006 merupakan salah satu laga yang paling dikenang oleh para suporter Liverpool. Pasalnya, mereka sempat dibuat kerepotan oleh West Ham United, sebelum akhirnya Steven Gerrard tampil sebagai penyelamat.

Crouch sendiri sebenarnya menyumbangkan satu gol, tetapi dianulir oleh wasit karena dianggap sudah berada dalam posisi offside.

peter crouch, liverpool

“West Ham dan (manajer) Alan Pardew selalu berjoget setelah pertandingan. Jadi, ketika turun minum, tim kami kurang lebih sepakat tidak akan membiarkan mereka berjoget di dekat trofi,” kata Crouch kepada FourFourTwo.

“Stevie (sapaan akrab Gerrard) memenangi pertandingan untuk kami. Ia mencetak dua gol indah dan memaksakan laga berlanjut hingga babak tambahan. Terkadang, ketika saya melihat kembali medali juara itu, saya berpikir bahwa saya mungkin harus memberikannya kepada Stevie,” tutur dirinya.

Selama membela The Reds dari tahun 2005 hingga 2008, Crouch total mencetak 42 gol dan 14 assist dalam 135 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia menceritakan sempat kesulitan beradaptasi, tetapi peruntungannya berubah ketika berani melanggar perintah manajer Rafael Benitez.

“Manajer meminta saya melakukan hal berbeda dengan yang biasa saya lakukan. Saya bekerja keras, tetapi sangat sulit mencetak gol,” ujar pemain berusia 36 tahun itu.

“Ketika saya mulai berhasil mencetak gol, para fans ingin saya lebih sering bermain, sekalipun itu bertentangan dengan keinginan manajer. Mungkin memang ada sedikit konflik, tetapi saya tidak menilai Rafa (sapaan akrab Benitez) dengan buruk. Ia adalah manajer top,” ucap dirinya.