Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool: Kenapa Klopp Pilih Firmino, Bukan Sturridge?

131

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan alasannya memilih Roberto Firmino sebagai penyerang tengah The Reds musim ini. Ia mengatakan, Firmino memiliki kemampuan bagus dalam menekan lawan.

Posisi asli Firmino sebenarnya playmaker. Namun, Klopp menggesernya sebagai penyerang tengah. Padahal, The Reds masih memiliki Sturridge dan Divock Origi.

“Firmino selalu terlibat dalam menyerang dan bertahan. Dia memiliki skill alami yang ia sadari dan dia tidak berpikir terlalu banyak tentang memenangkan bola kembali, karena itu adalah nalurinya,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Dia benar-benar kuat dalam situasi itu dan dia bisa bermain hampir di semua posisi ofensif. Firmino jadi penyerang tengah dan dia memiliki kemampuan fisik untuk melakukannya.”

“Dia selalu terlibat sehingga ia selalu memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi targetnya adalah memiliki bola selama mungkin, sehingga kami tidak perlu berpikir terlalu banyak tentang apa yang harus kami lakukan ketika lawan memegang¬†bola,” Klopp menambahkan.