Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool: Klopp Rasakan Atmosfer Sepak Bola Terbaik Di Stadion Anfield

167

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa dirinya merasakan atmosfer terbaik dalam sepak bola di Stadion Anfield. Namun, ia enggan membandingkannya dengan para suporter Borussia Dortmund.

Sebelum menangani Liverpool, Klopp pernah melatih Dortmund selama kurang lebih tujuh tahun. Ia tentu kerap merasakan atmosfer yang diciptakan oleh fans di salah satu tribun Signal Iduna Park yang dikenal luas dengan sebutan The Yellow Wall.

Stadion milik The Reds, Anfield, juga memiliki tribun yang tidak kalah terkenal, yakni The Kop. Pria asal Jerman tersebut membeberkan bahwa para fans Liverpool telah menghadirkan atmosfer terbaik yang pernah ia rasakan di dalam stadion.

“Yang dapat saya katakan adalah tidak ada yang dapat dibandingkan dengan The Yellow Wall. Di sana terdapat 27.000 orang berdiri dan itu adalah hal yang impresif,” ujar Klopp seperti yang dikutip oleh Daily Mail.

“Kami memiliki sebuah tribun baru di Liverpool. Terdapat 22.000 penonton duduk di sana. Itu adalah hal yang tidak pernah saya lihat sebelumnya. Tetapi, The Kop menciptakan setengah jam terbaik yang pernah saya rasakan di sepak bola.”

“Saya tidak harus mengatakan bahwa setengah jam terakhir ketika melawan Dortmund (semifinal Liga Europa 2015-16), atmosfer di stadion adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan. Saya berharap itu bukan yang terbaik yang akan pernah saya alami, tetapi itu sungguh luar biasa.”

“Saya tidak ingin membanding-bandingkan. Saya adalah sosok yang cukup beruntung karena memiliki kesempatan melatih dua klub luar biasa, dan sekarang saya bekerja di sini. The Kop adalah tempat yang impresif dan saya senang bermain di hadapan mereka,” tambah dirinya.