Liverpool Lega Firmino Tak Terbukti Lakukan Tindakan Rasis

148

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akhirnya lega salah satu penyerang andalannya, Roberto Firmino bisa bebas dari tuduhan perkataan rasis kepada Mason Holagate. Sebelumnya, pemain bertahan Everton tersebut mengadukan ke FA karena mengklaim Firmino mengucapkan perkataan tak terpuji kepadanya.

Melalui rilis resmi yang dikeluarkan Liverpool melalui lama resminya, liverpoolfc.com, Kamis (22/2/2018), mereka mengucapkan terimakasih kepada Firmino. Dalam surat tersebut mereka menyatakan mendukung segala tindakan investigasi yang dilakukan demi terkuaknya sebuah kebenaran.

Roberto Firmino, Liverpool
zimbio.com

“Kami berterima kasih kepada Roberto Firmino selama waktu yang sulit dalam investigasi ini.  Dia mengakui bahwa tuduhan tuduhan serius untuk waktu yang lama ini telah menyakitkan baginya dan keluarganya,” bunyi pernyataan tersebut.

“Roberto telah bekerja sama sepenuhnya dengan proses tersebut dan menunjukkan kemauan untuk terlibat dalam penyelidikan. Satu-satunya tujuannya adalah untuk menemukan kebenaran dari apa yang telah terjadi,” sambungnya.

“Kami puas bahwa hasil dari proses tersebut telah membebaskan pemain dari tuduhan bahasa rasis atau diskriminatif.”

Sebelumnya Liverpool cukup was-was jika tuduhan yang dilayangkan Holgate tersebut ternyata terbukti benar. Pasalnya, Firmino bisa terjerat hukuman larangan 12 pertandingan.

Kejadian yang melibatkan kedua pemain tersebut terjadi pada puraran ketiga FA Cup di Anfield, awal Januari lalu antara Liverpool Vs Everton. Percekcokan kedua pemain tersebut berawal dari dorongan Holgate kepada Firmino.