Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool: Manfaat Kehadiran Mohamed Salah Menurut Klopp

187

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa kehadiran Mohamed Salah akan membuat lini depan skuatnya semakin berbahaya.

Salah menjadi pembelian pertama Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Ia didatangkan oleh dari AS Roma dengan harga sekitar 35 juta Poundsterling.

Menurut Klopp, kecepatan yang dimiliki oleh pemain internasional Mesir itu adalah kelebihan yang sangat bermanfaat bagi tim.

“Setelah melewati musim lalu, kami mencoba untuk melihat hal-hal yang perlu ditingkatkan dari skuat ini, antara lain kecepatan, menciptakan peluang, dan mencetak gol. Ia memberikan semua hal tersebut,” ujar Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Bahkan, jika orang-orang tidak terlalu mengenal dirinya, mereka pasti akan kagum setelah melihat rekaman tentangnya,” tambah pria asal Jerman tersebut.

Klopp mengaku yakin Salah mampu membantu The Reds untuk bersaing memperebutkan titel juara pada musim 2017-18 mendatang.

“Kami telah berbicara beberapa kali. Ia adalah sosok yang sangat baik. Ia sangat senang karena dapat bergabung dengan klub ini. Dengan kemampuannya yang natural, ia bisa berlari secepat dan sebanyak yang ia mau. Saya sudah tidak sabar untuk bekerja bersama dirinya,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selama membela Il Lupi sejak 2015, Salah total mencatatkan 34 gol dan 24 assist dari 83 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kemungkinan besar, pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjalani debut non-kompetitifnya bersama Liverpool ketika menghadapi Tranmere Rovers dalam laga uji coba pada 12 Juli mendatang.