Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Masih Kurang Dingin di Depan Gawang

104

Hasil imbang yang didapat Liverpool kontra Rubin Kazan di Liga Europa menunjukkan lagi “penyakit” klub itu yang sepertinya belum ditemukan obatnya, yakni suka buang-buang peluang.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Jumat (23/10/2015) dinihari WIB, Liverpool sebenarnya tampil dominan dengan menciptakan 33 peluang di mana delapan di antaranya berujung gol.

Tapi sayangnya, hanya satu gol dibuat itu pun lewat pemain tengahnya, Emre Can, pada menit ke-37. Padahal Rubin sudah bermain 10 orang sejak Oleg Kuzmin dikartumerah, di mana mereka sempat unggul 1-0 di menit ke-15.

Keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan Liverpool yang terus menerus menekan pertahanan Rubin. Bahkan masuknya Christian Benteke dan Roberto Firmino pun tak banyak membantu, karena keduanya juga sulit bikin gol.

Bahkan ada satu kans yang didapat Benteke di pertengahan babak kedua gagal jadi gol setelah bola tembakannya membentur mistar gawang. Apa yang terlihat di laga melawan Rubin sebenarnya sudah sering dialami The Anfield Gank musim ini.

Tengok saja pekan lalu saat bermain imbang 0-0 dengan Tottenham Hotspur, Liverpool punya 12 percobaan tapi hanya tiga yang tepat sasaran. Sementara saat susah payah menaklukkan tim League Two, Carlisle United, di babak ketiga Piala Liga Inggris, Liverpool punya 58 percobaan dengan 16 tepat sasaran sepanjang 120 menit.

Di liga pun, Liverpool hanya bikin delapan gol dari sembilan laga meski punya rataan 11,4 peluang per laga atau total 103 peluang. Bahkan Liverpool baru sekali bikin lebih dari dua gol sepanjang musim ini, yakni saat menang 3-2 atas Aston Villa.

“Penyakit” buang-buang peluang tampaknya belum bisa hilang dari para pemain Liverpool, meski Juergen Klopp sudah datang menggantikan Brendan Rodgers. Hal inilah yang ingin segera dicari jalan keluarnya oleh skuat The Reds, meski diakui ketidakberuntungan juga punya peran di sana.

“Ada banyak sisi positif yang bisa diambil. Kami mengkreasikan banyak peluang –dan inilah yang diharapkan ketika bermain di kandang. Di kesempatan selanjutnya, saya yakin kami akan mencetak lebih banyak gol daripada hari ini,” ujar Simon Mignolet seperti dikutip situs resmi klub.

“Terkadang, keberuntungan juga dibutuhkan, entah itu bola memantul ke arah Anda atau membentur pemain lawan. Sayangnya, itu tidak terjadi hari ini dan kami harus menerimanya,” sambung kiper asal Belgia itu.