Liverpool: Nathaniel Clyne Sudah Bisa Ikuti Kemapuan Klopp

Football5star.com, Indonesia – Nathaniel Clyne mengaku sudah mampu memerankan tugas sebagai full-back sesuai instruksi Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Adaptasi itu membuat Clyne tampil konisten sepanjang musim. Dia menjadi satu-satunya pemain yang terus mengisi skuat Liverpool di setiap pertandingan Premier League musim 2016-17.

Tak hanya itu, dia juga menjadi pemain yang tak pernah diganti oleh Klopp pada musim ini, membuatnya salah satu bek paling vital di barisan pemain Liverpool.

Sejak didatangkan dari skuat Southampton pada musim panas 2015, Clyne terus menunjukkan perkmbangan signifikan bagi klub. Meski merasa sulit, dia terus meningkatkan permainannya agar terus menjadi pemain utama.

“Saya hanya keluar dan melakukan tugas secara benar, mencoba melakukan apa yang diminta oleh sang manajer dan apa yang diinginkan oleh teman-teman,” ucap Clyne seperti yang ditulis Liverpool Echo.

“Jika Anda menyerang, dan bola tak dapat dikuasai itu berarti Anda harus kembali jauh ke belakang, karena kalau tidak musuh bisa memanfaatkannya,” imbuhnya.

Sejauh ini Clyne melakukan tugas dengan sangat baik. Dia sering membantu serangan dari sisi kanan, namun juga tak melupakan area pertahanan.

“Menjadi full-back mungkin adalah salah satu peran yang paling diinginkan karena terlalu banyak wilayah yang harus dikuasai,” tandasnya.

Comments
Loading...