Liverpool Paling Diunggulkan Menggaet Griezmann

Football5star.com, Indonesia – Liverpool mulai dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain bintang, setelah mereka menjual Philippe Coutinho ke Barcelona pada bursa transfer musim dingin ini. Kini, The Reds dikabarkan menjadi tim yang paling diunggulkan menggaet penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Aksi dukungan juga diberikan para pendukung Liverpool melalui Twitter. Mereka sangat yakin klub Merseyside tersebut akan mendaratkan Griezmann di Anfield.

Sebelum kabar ini muncul, Liverpool nyaris tak pernah membidik Griezmann sebagai incarannya. Justru rival mereka di Liga Inggris, Manchester United, yang sangat meminati pemain internasional Prancis tersebut, yang memutuskan bertahan di Wanda Metropolitano, markas Atletico.

Namun kini, Sky Bet mengatakan bahwa Liverpool yang berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Griezmann. Lantaran dia memiliki klausul pelepasan, Liverpool bisa menebusnya sehingga tidak perlu mendapat persetujuan dari Atletico selama Griezmann sepakat bergabung.

Menurut laporan, klausul pelepasan Griezmann sebesar 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun. Jumlah tersebut masih sangat bisa dijangkau oleh Liverpool karena mereka baru saja memperoleh 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) hasil penjualan Coutinho.

Meskipun demikian, realisasi transfer masih menjadi tanda tanya. Bahkan, pasar taruhan memprediksi hal ini hanya sebatas rumor karena Griezmann tidak akan meninggalkan Atletico.

Memang, setelah menjual Coutinho, manajer Juergen Klopp harus mencari penyerang baru yang memiliki kualitas sebanding dengan playmaker asal Brasil tersebut. Griezmann bisa menjadi alternatif karena penyerang 26 tahun tersebut cukup produktif meskipun penampilannya pada musim ini tidak sedasyat musim lalu.

Musim ini, Griezmann baru mencetak delapan gol dan membuat enam assist dari total 22 penampilannya bersama Los Rojiblancos. Musim lalu, mantan pemain Real Sociedad ini melesakkan 26 gol dan membuat 12 assist dari 53 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni klub ibu kota Spanyol tersebut.

Comments
Loading...