Liverpool Pantau Potensi Transfer Kerem Demirbay

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Walau musim ini sudah mendatangkan dua gelandang baru, Liverpool tampaknya masih belum puas. Kedatangan Fabinho dan Naby Keita nyatanya tak menyurutkan niat Juergen Klopp menambah gelandang baru. Salah satu yang tengah dipantau serius oleh The Reds adalah gelandang TSG Hoffenheim, Kerem Demirbay.

Dilansir dari Turkish-Football, gelandang Jerman berdarah Turki ini memiliki klausul pelepasan ‘hanya’ senilai 28 juta paun. Nilai ini tentu sangat murah dibandingkan dengan inflasi harga pemain di bursa transfer saat ini. Namun, ada penghalang yang mungkin menghalangi niat Liverpool memboyong Demirbay ke Inggris.

Liverpool Demirbay

Musim lalu, anggota skuat Jerman kala menjuarai Piala Konfederasi 2017 ini alami cedera serius. Cedera anterior cruciate ligaments yang dialaminya membuatnya menepi lama sampai akhirnya sembuh di awal musim ini. Akibat pemulihan cedera pula, performanya menurun. Walau begitu, Sports Bild mengabarkan bahwa Klopp tampaknya masih tertarik dengan eks pemain Hamburg ini.

Setidaknya, ada dua hal yang membuat rumor transfer Demirbay ke Anfield akan menjadi nyata. Dikutip dari Daily Express, Demirbay punya dua keuntungan untuk dibajak ke Liverpool. Pertama, dia dinaungi manajemen agen yang sama oleh Naby Keita dan Sadio Mane. Ini yang diperkirakan membuat negoisasi seharusnya menjadi lebih lancar. Kedua, Klopp kabarnya sudah memonitor gelandang berusia 25 tahun ini sejak 2017. Faktanya, Demirbay pernah bermain di bawah pimpinan Klopp pada musim 2012/2013. Kala itu, alumnus akademi Schalke ini masih bermain bagi tim cadangan Dortmund.

Comments
Loading...