Liverpool Pastikan Diri Jadi Juara Grup B

Liverpool memastikan diri menjadi juara Grup B Liga Europa, meski cuma main imbang tanpa gol lawan Sion di laga terakhir.

Pada laga yang dihelat di Stade Tourbillon, Jumat (11/12/2015) dinihari WIB, Liverpool dicatat Soccernet punya penguasaan bola yang dominan sebesar 65 persen. Meski demikian, penguasaan bola itu tak berbanding lurus dengan jumlah attempts yang dibuat.

Hanya enam attempts yang dibuat Liverpool, di mana lima di antaranya dibuat di babak pertama, dan hanya dua yang mengarah ke sasaran. Sementara, Sion yang punya 6 attempts,  tak satupun peluangnya yang berbuah on goal.

Liverpool memasang Divock Origi di lini dengan didampingi oleh Roberto Firmino dan Adam Lallana dalam formasi 4-3-3. Namun, kurangnya suplai bola dari lini tengah membuat Origi kesulitan untuk menciptakan peluang.

Salah satu peluang terbaik Origi hadir pada menit ke-19 ketika dia mendapat ruang tembak di luar kotak penalti. Dia lepaskan sepakan keras namun bola masih melebar dari sasaran.

Brad Smith yang dipasang sebagai bek kiri oleh Juergen Klopp bermain apik dengan beberapa kali membangun serangan dari sisi kiri, lewat akselerasi serta crossing-crossing berbahaya ke pertahanan Sion.

Sayangnya tak ada satu pun yang mampu dikonversi jadi peluang emas dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Liverpool tetap saja sulit membongkar pertahanan Sion meski mereka sudah memasukkan Philippe Coutinho untuk menambah daya gedor. Tapi, usaha itu sia-sia karena pertahanan Sion sulit ditembus.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga laga usai. Tambahan satu poin ini memastikan The Reds tampil di babak 32 besar sebagai juara Grup B dengan 10 poin. Sion lolos ke fase tersebut berstatus runner-up dengan 9 poin.

Susunan Pemain

Sion: Vanins; Zverotic, Lacroix, Ziegler, Pa Modou; Kouassi, Salatic, Fernandes; Rufli (Adao 93′), Carlitos, Assifuah (Bia 73′).

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Lovren, Smith; Henderson (Rossiter 77′), Can, Milner (Coutinho 61′); Lallana, Firmino (Brannagan 88′), Origi.

Comments
Loading...