Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool: Pemulihan Cedera Sadio Mane Berjalan Positif

134

Football5star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Sadio Mane, dipastikan sudah dapat kembali berlatih secara normal dalam hitungan hari. Ini tentu menjadi kabar baik menjelang musim 2017-18.

Didatangkan dari Southampton dengan harga sekitar 35 juta Poundsterling pada awal musim 2016-17, Mane langsung berhasil menjadi pemain inti di skuat Liverpool.

Sayang, musim perdananya di Stadion Anfield berakhir kurang memuaskan karena ia menderita cedera lutut ketika melakoni Derby Merseyside melawan Everton pada 1 April lalu.

Pihak klub menjelaskan bahwa proses pemulihan pemain berusia 25 tahun tersebut, yang dilakukan di pusat latihan Melwood, berjalan dengan lancar.

“Sadio Mane telah berada di Melwood, didampingi oleh tim medis klub pada musim panas saat ini, setelah melewatkan periode akhir musim 2016-17 akibat operasi lutut pada April lalu,” tulis pihak klub melalui laman resminya.

“Rencana pemulihannya berjalan sesuai jadwal dan ia berada dalam kondisi yang baik. Ia telah menyelesaikan sesi latihan di luar ruangan, yang bertujuan untuk meningkatkan program penyembuhan cederanya,” tambah mereka.

Kendati demikian, pemain asal Senegal tersebut dipastikan tidak berpartisipasi ketika The Reds menghadapi Tranmere Rovers (21/7/2017) dan Wigan Athletic (14/7/2017) dalam laga uji coba.

Kemungkinan besar, ia baru akan dapat kembali merumput ketika Liverpool menjalani tur pra-musim ke Hong Kong dan Jerman.

“Ia akan terus dipantau dan diperiksa oleh staf medis klub untuk memastikan ia kembali dalam kondisi terbaik dan siap ambil bagian dalam sisa pra-musim,” jelas mereka.

Dari 29 pertandingan di seluruh kompetisi musim lalu, Mane berhasil menyumbangkan 13 gol dan delapan assist bagi Liverpool.