Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool: Debut Impresif, Solanke Sukses Curi Perhatian Klopp

233

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji debut striker anyar The Reds Dominic Solanke. Meski tak mencetak gol, namun pemenang Bola Emas di Piala Dunia U-20 itu bermain impresif.

Liverpool menang 4-0 atas Tranmere Rovers dalam laga uji coba., Kamis (13/7/2017). Dalam laga itu, Solanke bermain brilian di lini depan. Gol The Reds sendiri dilesakkan James Milner, Marko Grujic, Pedro Chirivella dan Benjamin Woodburn.

“Soal peran Solanke musim depan, dia yang memutuskan sendiri. Solanke adalah pemain muda dan itu berarti adalah proyek jangka panjang. Saya memiliki banyak waktu di dunia ini, tapi jika dia lebih cepat dengan perkembangannya, maka semuanya baik,” kata Klopp di Soccerway.

Solanke terlihat tajam di laga ini. Ia juga bermain taktis dan cepat. Pemain 19 tahun tersebut juga rajin mundur ke belakang dan membantu pertahanan.

“Saya melihat beberapa pertanda indah malam ini. Semua orang di Inggris menyaksikan Piala Dunia U-20, itu adalah sepak bola yang fantastis.”

“Solanke adalah pemain ofensif, anak yang sangat terampil. Dia harus berkembang, tentu saja, tapi banyak hal sudah benar-benar bagus: Sentuhan pertama, gerakan, dan banyak hal. Jadi ini tentang dia musim depan,” Klopp menambahkan.

Solanke meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Liverpool di bursa transfer ini. Bersama The Reds, Solanke akan memakai nomor punggung 29.