Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Sudah Tunjukkan Langkah Maju Bersama Klopp

101

Liverpool dinilai sudah menunjukkan langkah maju di bawah asuhan Juergen Klopp. Para penggawa The Reds disebut sedang berusaha keras untuk memenuhi keinginan manajer asal Jerman itu.

Klopp belum sampai dua pekan menangani Liverpool. Tapi, puja-puji untuknya sudah mengalir. Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, sudah menyanjungnya karena telah mampu menguasai tim sejak hari pertama melatih.

Hal itu tampak pada laga pertama Liverpool saat melawan Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan di White Hart Lane akhir pekan lalu, ‘Si Merah’ disebut mampu bermain lebih agresif untuk merebut bola. Gaya permainan ini identik dengan tim yang dilatih oleh Klopp.

Bersama Borussia Dortmund, Klopp memperagakan permainan seperti itu, dan mampu meraih banyak trofi. Sedikitnya ada enam piala mayor atau minor yang disumbangkan untuk Die Borussen.

Midfielder Liverpool, Lucas Leiva, juga memberikan komentar positif atas kiprah Klopp di Anfield. Dia menegaskan Liverpool saat ini sedang giat-giatnya untuk memperbaiki diri.

“Saya tak bisa mengatakan hal-hal buruk. Ini sungguh sangat baik, sangat positif. Laga melawan Spurs menunjukkan langkah kecil yang ingin kami tuju,” kata Lucas di Soccerway.

“Kami ingin menjadi tim yang sukses, dia sudah berhasil menuai kesuksesan sebelumnya. Dia mempunyai ide, gaya, dan pendekatannya sendiri.”

“Pekan lalu sungguh bagus, banyak tuntutan. Kami mempunyai tim yang ingin memperbaiki diri. Kami berusaha untuk menyerap ide-idenya,” imbuhnya.