Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Tak Hanya Andalkan Satu Pemain

102

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa Liverpool bukanlah tim yang bergantung dengan satu orang pemain.

Sudah dua pertandingan berlalu sejak ditunjuk menjadi pengganti Brendan Rodgers, Klopp belum juga mampu mempersembahkan kemenangan bagi Liverpool.

Banyak yang menilai, hasil kurang maksimal yang diraih Liverpool tak terlepas dari cedera yang dialami oleh para penyerang mereka.

Namun, Klopp menegaskan bahwa Ia tidak hanya mengandalkan satu orang pemain untuk meraih kemenangan.

“Kami sudah memiliki pemain-pemain yang kami butuhkan. Anda tidak akan pernah mendengar saya mengatakan ‘dengan (Daniel) Sturridge atau (Christian) Benteke kami bisa melakukan suatu hal’. Saya sangat puas dengan pemain yang kami miliki di lapangan,” tegas Klopp sepertu yang dikutip oleh Guardian.

Ketimbang mengandalkan satu pemain, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut lebih mengutamakan kolektivitas tim untuk meraih kemenangan.

“Saya tidak mengatakan bahwa kami tidak butuh penyerang. Terkadang Anda membutuhkan seorang yang mampu melakukan penyelesaian akhir. Hal ini berlaku untuk siapapun di sepak bola,” jelas Klopp.

“Tetapi, jika karena alasan tertentu mereka tidak dapat bermain, maka Anda harus menciptakan permainan yang dapat membuat Anda menang dengan pemain-pemain yang Anda miliki,” tuntasnya.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris, Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield Stadium pada hari Minggu (25/10).

Meski Sturridge masih diragukan untuk tampil, The Reds sudah dapat diperkuat oleh Benteke dan Roberto Firmino, yang sempat mengambil bagian kala meraih hasil imbang 1-1 melawan Rubin Kazan di ajang Liga Europa tengah pekan kemarin.