Liverpool Tak Ingin Remehkan Klub Papan Bawah

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan menghadapi tim papan bawah, Burnley, di Turf Moor pada Kamis (6/12) dini hari. Saat ini, anak asuh Sean Dyche ada di peringkat ke-19 klasemen sementara dengan poin sembilan.

Liverpool boleh datang dengan kepala tegak dalam lawatan kali ini. Andy Robertson dkk belum sama sekali menelan kekalahan di liga sejak kompetisi dimulai. Melawan Burnley, tim asal kota pelabuhan tersebut jelas unggul di atas kertas.

Kendati demikian, manajer The Reds, Juergen Klopp enggan memandang remeh Joe Hart dkk. Ia mengingatkan tim lawan justru punya motivasi besar untuk lepas dari jeratan zona merah. Terlebih, mereka akan main di rumah sendiri.

Burnley - Liverpool - Klopp - Football5star
burnleyfootballclub.com

“Mereka tetap tim kuat dan aku percaya mereka akan bangkit ketika mendekati akhir musim. Burnley tetap tenang menyambut laga ini. Jika tidak menang nanti, setidaknya mereka bisa tampil baik,” ujar Klopp pada situs resmi klub.

Liverpool menjadi tim dengan rekor paling sedikit kebobolan sejauh ini. Dari 14 pertandingan, anak asuh Klopp baru kebobolan lima gol. Sementara Chelsea yang punya kiper termahal dunia, Kepa Arizzabalaga, sudah kemasukan 11 gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

“Tapi, kami harus tetap memastikan bahwa nasib baik akan datang kepada mereka pada akhir pekan nanti. Bukan dalam pertandingan terdekat melawan kami,” lanjut pria yang juga pernah menangani Borussia Dortmund tersebut.

 

Comments
Loading...