Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Tertahan, Spurs Dibungkam Anderlecht

139

Dua wakil Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur meraih hasil kurang memuaskan dalam lanjutan fase grup Europa League, Kamis (22/10).

Jurgen Klopp kembali gagal mempersembahkan kemenangan perdananya sejak ditunjuk menjadi manajer Liverpool. Pasalnya, James Milner dan rekan-rekan ditahan Rubin Kazan di Stadion Anfield.

Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-15 menyusul gol Marko Devic. The Reds memastikan satu poin setelah menyamakan skor berkat gol Emre Can delapan menit jelang turun minum.

Hingga laga ketiga, Liverpool belum juga mampu mencatatkan kemenangan dan menghuni posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin atau tertinggal empat angka dari FC Sion yang berada di puncak.

Nasib nahas dialami Spurs yang juga mewakili Premier League di Europa League musim ini. Anak asuh Mauricio Pochettino gagal membawa pulang satu poin pun dari markas Anderlecht, Constant Vanden Stock Stadium.

Spurs unggul cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Anderlecht menyamakan skor sembilan menit berselang melalui gol Guillaume Gillet sebelum digandakan oleh Stefano Okaka Chuka pada menit ke-75.

Kekalahan 1-2 dari Anderlecht membuat The Lilywhites kehilangan puncak klasemen Grup J yang diambil alih oleh AS Monaco. Spurs dan Anderlecht menempati posisi kedua dan ketiga dengan empat poin atau terpaut satu poin dari Monaco.

Hasil Lengkap Grup B & Grup J Europa League, Kamis (22/10):

Grup A
Girondins Bordeaux 0-1 FC Sion (Leo Lacroix 21′)
Liverpool 1-1 Rubin Kazan (Emre Can 37′ – Marko Devic 15′)

Grup J
Anderlecht 2-1 Tottenham Hotspur (Christian Eriksen 4′ – Guillaume Gillet 13′, Stefano Okaka Chuka 75′)
AS Monaco 1-0 Qarabag FK (Lacina Traore 70′)