Liverpool: Tinggalkan Zona Nyaman, Adam Lallana pun Dipuji

Adam Lallana, Liverpool, Juergen Klopp, Liga Inggris
Gelandang Liverpool Adam Lallana (Zimbio)

Football5star, Indonesia – Tak mudah untuk Adam Lallana akhirnya bisa jadi pemain penting di Liverpool. Kemauannya meninggalkan zona nyaman di Southampton jadi kuncinya.

Lallana, 28 tahun, lahir di St Albans sebelum pindah ke Bournemouth di umur lima tahun. Lallana lantas menghabiskan banyak kariernya di Inggris Selatan di akademi Bournemouth sebelum pindah ke Southampton pada tahun 2000.

Enam tahun kemudian Lallana melakoni debutnya di tim senior The Saints dan berandil dalam membawa klub itu promosi lagi ke Premier League pada musim 2012/2013.

Nama Lallana makin melambung setelah dibeli Liverpool pada 2014, meski harus diakui dia menjalani proses adaptasi yang sangat sulit di dua musim pertamanya.

Kini Lallana sudah jadi bagian penting dari Liverpool-nya Juergen Klopp yang lantas memuji keberaniannya pindah setelah sembilan tahun berseragam Soton.

“Dengan kualitasnya, saya bisa membayangkan semua orang di Southampton berpikir dia bakal jadi pemain kunci di klub itu untuk 10-15 tahun ke depan. Memang seperti itulah adanya,” ujar Klopp di Soccerway.

“Tapi saya sangat senang dia memilih jalan berbeda dan ingin melihat sesuatu yang berbeda serta memilih tantangan serta pengalaman lainnya,” sambungnya.

“Dia membuat lonjakan penting, luar biasa dari level tertinggi, yang mana itu tidak pernah diperkirakan, dan Anda tidak bisa memastikan dia bisa melakukan yang sama di Southampton. Kadang kondisi berbeda bisa membantu Anda melaluinya.”

“Di musim pertamanya, saya tidak yakin berapa lama karena saya belum di sini, yang saya dengar tidak ada satupun yang sangat senang dengan performanya dan terutama dia, itulah yang saya tahu.”

“Jadi suda jelas bahwa dia harus mundur selangkah untuk bisa berada di jalur yang tepat. Anda bisa bilang, dia sudah meninggalkan zona nyaman,” tutupnya.

BERITA TERKINI