Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Tolak Rp 363 Miliar dari Juventus untuk Emre Can

134

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menolak tawaran senilai 25 juta euro (sekitar Rp 363,276 miliar) dari Juventus untuk Emre Can. Surat kabar Mirror edisi Minggu (13/8/2017) yang memberikan kabar tersebut.

Gelandang berusia 23 tahun asal Jerman tersebut masuk daftar incaran utama pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pada bursa transfer musim panas ini. Kubu Bianconeri mencoba memanfaatkan situasi di mana kontrak mantan pemain Bayer Leverkusen itu akan habis pada musim panas tahun depan.

Si Nyonya Besar melayangkan tawaran senilai 25 juta euro dengan harapan Liverpool menyetujui daripada kehilangan secara gratis. Ternyata, Liverpool tak tertarik dengan proposal itu sehingga mereka menolaknya.

Emre Can, yang memiliki nilai pasar 15 juta euro (sekitar Rp 236,906 miliar), terikat kontrak hingga Juni 2018. Sejauh ini belum ada tanda-tanda The Reds memperbarui kontraknya karena negosiasi tidak berjalan lancar.

Emre Can memulai karier profesional bersama FC Bayern II sebelum masuk skuad utama Bayern Munich pada Juli 2012. Setahun berselang, dia dijual ke Bayer Leverkusen dengan harga 5 juta euro (sekitar Rp 78,968 miliar).

Performanya yang cukup menonjol bersama Leverkusen membuat Liverpool tertarik dan merekrutnya pada Juli 2014 setelah menebusnya dengan harga 12 juta euro (sekitar Rp 189,525 miliar). Selama berkostum Leverkusen, Emre Can tampil dalam 39 pertandingan resmi dan memberikan kontribusi empat gol dan lima assist.

Sementara itu di Anfield, markas Liverpool, Emre Can sudah terlibat di dalam 130 pertandingan. Dalam jumlah laga itu, dia mempersembahkan delapan gol dan delapan assist, termasuk lima gol dan dua assist dalam 32 pertandingan Premier League musim lalu, yang membuat mereka menembus zona Liga Champions.