Liverpool vs Everton: Origi Jadi Pahlawan The Reds

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil melanjutkan tren positifnya di ajang Premier League setelah menundukkan Everton dalam partai bertajuk Merseyside Derby, Minggu (3/12). Partai ini disaksikan oleh ribuan suporter yang memadati Anfield.

Kemenangan ini membuat Livepool terus menguntit Manchester City di papan atas klasemen sementara. Dari 14 partai, skuat asuhan Juergen Klopp berhasil mencetak 36 poin. Tertinggal dua angka dari Manchester City dan unggul lima angka dari Chelsea.

Meskipun menelan kekalahan, Everton masih bertahan di peringkat ke-6 klasemen sementara Premier League. Anak asuh Marco silva berhasil mengoleksi 22 poin dari 14 partai. Unggul selisih gol dari Manchester United yang ada di peringkat ke-7.

JALANNYA PERTANDINGAN LIVERPOOL VS EVERTON:

Liverpool yang tampil di hadapan pendukung setianya langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Namun, Everton juga bermain terbuka dan menyerang.

Di babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan dan sama-sama memiliki peluang emas untuk mencetak gol pembuka. Namun, penampilan yang gemilang dari Jordan Pickford dan Alisson Becker membuat kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama.

Di paruh kedua pertandingan, Liverpool yang ingin mengejar Manchester City bermain semakin menyerang dan membuat Everton memainkan skema serangan balik. Namun, trio Firmansah gagal menunjukkan permainan terbaiknya di partai ini.

Liverpool vs Everton - Premier League - @TeleFootball
@TeleFootball

Melempemnya permainan dari Trio Firmansah membuat Juergen Klopp memutuskan untuk mengganti Mohamed Salah dengan Daniel Sturridge dan Roberto Firmino dengan Divock Origi. Masuknya Sturridge dan Origi memberikan dimensi baru untuk lini serang The Reds.

Di penghujung pertandingan, Origi berhasil menjadi pahlawan setelah ia mampu mencetak gol semata awayang di pertandingan ini. Gol tersebut lahir setelah Jordan Pickford melakukan kesalahan fatal di mulut gawang The Reds.. Tim tuan rumah pun berhasil mendapatkan tiga angka berkat Origi.

FAKTA MENARIK LIVERPOOL VS EVERTON:
  • Divock Origi selalu berhasil mencetak gol ketika bermain melawan Everton.
  • Origi terakhir kali mencetak gol pada bulan Mei 2017 lalu di partai melawan West Ham United.
  • Liverpool berhasil memenangkan partai Merseyside Derby ke-100 yang digelar di Anfield.
SUSUNAN PEMAIN LIVERPOOL VS EVERTON:

Liverpool: Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Fabinho, Gini Wijnaldum, Xherdan Shaqiri (Naby Keita 71′); Sadio Mane, Roberto Firmino (Divock Origi 84′), Mohamed Salah (Daniel Sturridge 75′)

Pelatih: Juergen Klopp

Everton: Jordan Pickford; Lucas Digne, Yerry Mina, Michael Keane, Seamus Coleman; Idrissa Gueye, Andre Gomes; Theo Walcott (Ademola Lookman 62′), Gylfi Sigurdsson (Kurt Zouma 90′), Bernard (Dominic Calvert-Lewin 89′); Richarlison

Pelatih: Marco Silva

Kartu Kuning: Shaqiri 33′ Fabinho 77′ Gomez 80′- Andre Gomes 88′, Sigurdsson 90′

Kartu Merah: –

Comments
Loading...