Carragher Minta Shaqiri Kalahkan Everton di Derbi Merseyside

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Liverpool dari Paris Saint-Germain pada ajang Liga Champions tengah pekan membuat Jamie Carragher kecewa. Ia pun meminta pada salah satu pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri, untuk memenangkan laga melawan Everton di derbi Merseyside Minggu (2/12/2018).

Pada laga yang berlangsung di Paris itu Liverpool menyerah 1-2 dari PSG. Usai pertandingan Carragher langsung menghampiri Shaqiri di mixed zone. Selain itu ia juga berharap pelatih Juergen Klopp menurunkan sang winger sejak menit pertama di Anfield nanti.

“Saya menghampiri Shaqiri di mixed zone Parc des Princes dan mengatakan padanya ‘pada derbi minggu ini Anda harus menang’ dan dia mengatakan ‘ya saya tahu’. Shaqiri bermain 100 persen. Saya pikir dia harus kembali masuk dalam sistem 4-2-3-1 dengan dirinya di kanan,” ujar Carragher seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (1/12/2018).

Jamie Carragher
Getty Images

“Shaqiri bisa membuat sesuatu yang berbeda di lapangan dan dia tahu apa yang harus dilakukan. Pelatih harus memikirkan itu,” ia menambahkan.

Kendati sudah kalah tiga kali di Liga Champions musim ini, performa The Reds di Premier League justru tidak terbendung. Mereka belum sekali pun menelan kekalahan di 13 pertandingan yang sudah dilakoni dan menempati peringkat dua di bawah Manchester City.

Pada derbi kali ini pun sejarah berpihak kepada anak asuh Juergen Klopp. Mereka belum terkalahkan dari Everton ketika bermain di Anfield dalam 19 tahun terakhir.

Comments
Loading...