Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cedera ACL, Musim Gomez Terancam Berakhir

94

Bek muda Liverpool, Joe Gomez, terancam absen hingga akhir musim setelah diprediksi mengalami cedera urat sendi lutut bagian depan (ACL).

Ketika membela tim nasional U-21 Inggris menghadapi Kazakhstan, Gomez tidak mampu menyelesaikan pertandingan karena mengalami cedera pada bagian lutut.

Awalnya, manajer timnas U-21 Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa Gomez tidak mengalami cedera yang serius.

Namun demikian, manajer Liverpool, Jurgen Kloop, dalam konferensi pers hari ini, menjelang laga kontra Tottenham Hotspur, mengkomfirmasi bahwa Gomez mengalami cedera ACL.

Memang belum diketahui berapa lama Gomez harus absen, tetapi diduga pemain berumur 18 tahun tersebut akan diistirahatkan hingga akhir musim untuk pemulihan total.

Gomez didatangkan Liverpool dari Charlton Athletic dengan harga sekitar 3,5 juta Pounds pada bursa transfer musim panas kemarin dan langsung menjadi pilihan utama eks manajer The Reds, Brendan Rodgers, untuk mengisi posisi bek kiri.

Cedera ACL adalah sebuah mimpi buruk bagi para pemain sepak bola. Bahkan, beberapa pemain kesulitan untuk mengembalikan performa terbaiknya setelah pulih dari cedera ACL.

Radamel Falcao, penyerang Chelsea, adalah salah satu contoh pemain yang mengalami penurunan performa. Tetapi, ada juga kasus di mana pemain mampu kembali bangkit setelah menderita ACL, seperti Ronaldo de Lima dan Theo Walcott.

Perlu dinantikan bagaimana performa Gomez, yang dilabeli sebagai salah satu pemain muda Inggris paling potensial, setelah nanti kembali merumput.