Dibantai Liverpool, West Ham United Tetap Optimistis meski Terpukul

73

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini, tetap optimistis kendati timnya saat ini tengah terpukul usai ditumbangkan Liverpool 0-4 pada Minggu (12/8/2018).

West Ham United memulai Liga Inggris 2018-2019 dengan catatan buruk setelah takluk 0-4 dari Liverpool pada laga pertama. The Hammers yang menurunkan lima pemain anyar pada laga tersebut tak mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Laga itu juga menjadi laga pertama pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, kembali ke Liga Inggris. Pellegrini masih tetap optimistis kendati timnya sedang dalam kondisi terpukul setelah kekalahan telak tersebut.

liverpool, west ham united, sadio mane, football5star
talksport

“Kami butuh waktu untuk meningkatkan permainan. Kami tak bermain baik dan kami tak menciptakan banyak peluang, jadi kami harus terus berlatih,” ujar Pellegrini dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

“Tentu saja saat ini kami masih optimistis. Kami tak mau merusak keyakinan itu. Pertandingan pertama memang selalu berat, apalagi kami punya sembilan pemain baru,” ucap eks pelatih Manchester City itu.

Pellegrini juga memuji Liverpool sebagai salah satu tim terbaik di Liga Inggris saat ini. Pelatih asal Cile itu juga mengatakan bahwa The Reds layak memenangi laga tersebut karena bermain lebih baik daripada timnya.

Pelatih berusia 64 tahun itu juga menyayangkan gol kedua Sadio Mane yang berbau offside. Menurut Pellegrini, gol tersebut meruntuhkan semangat timnya yang sudah mulai menemukan ritme permainan di babak kedua.

“Kami memulai babak kedua dan mereka mencetak gol yang berbau offside. Namun hal seperti itu biasa terjadi dalam sepak bola,” ujar Pellegrini.

“Bagi saya gol kedua Liverpool berasal dari kelemahan psikis kami karena itu terjadi di akhir babak pertama,” kata dia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.