Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dimainkan Sejak Awal, Klopp Sebut Coutinho Butuh Ritme

106

Football5star.com, Indonesia – Setelah tak dimainkan dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, gelandang Liverpool, Philippe Coutinho akhirnya dimainkan. Manajer The Reds, Juergen Klopp mempercayai pemain asal Brasil itu dimainkan sejak awal saat melawan Burnley, Sabtu (16/9/2017).

Kendati demikian, Klopp mengatakan bahwa Coutinho masih membutuhkan waktu untuk dapat nyetel kembali dengan rekan-rekannya.

Hal itu dampak dari apa yang terjadi di bursa transfer musim panas lalu. Kala itu ia konon kabarnya ngambek bermain untuk Liverpool dan minta dijual ke Barcelona. Namun, hingga bursa transfer ditutup, ia kini masih bertahan di Anfield.

Dalam pertandingan tersebut, Coutinho bermain selama 78 menit. Menurut Klopp, pemainnya itu minta digantikan karena mengalami keram. Little Magician (julukan Coutinho), kemudian diganti dengan penyerang muda Liverpool, Dominic Solanke.

“Dia (Coutinho) butuh ritme. Kami tidak ingin mengubahnya, itu tampak sedikit bingung saat kami menggantikannya. Karena sebelumnya saya bertanya kepadanya (apakah ingin diganti) dan ia memberikan tanda ibu jari,” ungkap Klopp saat konferensi pers seusai pertandingan, Sabtu (16/9/2017).

Liverpool sayangnya gagal meraih poin penuh kala menjamu Burnley di kandang sendiri. Hasil itu membuat mereka gagal menang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris. Sebenarnya tuan rumah tertinggal terlebih dahulu oleh gol dari pemain lawan, Scott Arfield.

Untungnya, penyerang sayap Liverpool yang baru didatangkan musim ini, Mohamed Salah, dengan sigap menyamakan kedudukan. Hasil 1-1 itu kemudian bertahan hingga akhir pertandingan.