Djibril Cisse Pensiun

Tuntas sudah karier panjang Djibril Cisse sebagai seorang pesepakbola profesional. Pekan ini, penyerang asal Prancis itu memutuskan untuk gantung sepatu.

Cisse saat ini berstatus penggangguran setelah kontraknya habis bersama klub Ligue 1, Bastia, akhir musim lalu. Di umurnya yang sudah menginjak 34 tahun, sebenarnya Cisse masih bisa untuk berkompetisi di level profesional.

Sayang cedera yang menggerogoti dirinya membuat Cisse tak mampu lagi tampil dalam bentuk terbaiknya dan akhirnya dia memilih untuk mundur saja dari dunia yang membesarkan namanya.

“Tubuhku sudah meminta untuk berhenti, selesai sudah semuanya,” ujar Cisse dalam wawancara dengan Canal+ seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak bisa lagi berlatih di level tertinggi sepakbola,” sambungnya.

Cisse menghabiskan awal kariernya bersama Auxerre sebelum akhirnya gabung Liverpool pada 2004. Di klub itulah karier Cisse mencapai puncaknya dengan membawa klub itu juara Liga Champions dan Piala FA selama tiga tahun di sana.

Sayang kariernya banyak diganggu cedera, termasuk dua kali patah kaki sehingga lambat laun performanya menurun. Setelah hengkang dari Liverpool, Cisse bermain di sejumlah klub seperti Marseille, Sunderland, Panathinaikos, Lazio, Queens Park Rangers, Al Gharafa, Kuban Krasnodar, dan terakhir Bastia.

Sepanjang kariernya, Cisse mencetak 248 gol dari 576 penampilan di seluruh kompetisi. Bersama timnas Prancis, Cisse punya 41 caps dan sembilan gol dengan pernah tampil di Piala Dunia 2002 dan 2010.

BERITA TERKINI