Firmino Jadi Harapan Baru ‘Si Merah’

Liverpool saat ini tengah dilanda krisis pemain depan. Oleh karenanya, Juergen Klopp berharap Roberto Firmino bisa berperan besar memberi gol-gol untuk ‘Si Merah’.

Liverpool sedang krisis striker menyusul cederanya Danny Ings dan Daniel Sturridge. Christian Benteke juga kembali harus menepi dan tidak bisa tampil saat Liverpool menjamu Bournemouth di babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dinihari WIB.

Situasi tersebut membuat pilihan Klopp terbatas pada Divock Origi. Tapi striker 20 tahun asal Belgia itu bukan tidak mungkin kelelahan karena sudah tiga kali tampil sebagai starter dalam rentang waktu tujuh hari saja. Apalagi Orogi juga belum menunjukkan ketajamannya.

Mau tak mau Klopp pun harus memutar otak untuk bisa mencari solusi bagi lini depan Liverpool yang tumpul musim ini dan baru sekali mencetak lebih dari satu gol musim ini, yakni saat melawan Aston Villa (3-2).

Klopp lantas mengalihkan perhatiannya pada Firmino. Pelatih asal Jerman itu berharap Firmino fit untuk melawan Bournemouth setelah sempat mengalami masalah pada engkelnya di laga Southampton akhir pekan kemarin.

Firmino sendiri belum tampil istimewa karena tak mencetak satu gol pun sejak gabung dari Hoffenheim musim panas lalu. Meski demikian, Klopp yakin pemain asal Brasil itu bisa diandalkan.

“Dia adalah pemain yang piawai. Saya katakan setahun lalu untuk beberapa bulan jelas dia adalah pemain terbaik di Bundesliga. Sejak hari pertama, semua orang bisa melihat dia menjadi pemain yang sangat, sangat bagus. Ketika saya dengar Liverpool merekrutnya, saya pikir ‘pilihan bagus’,” ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Dia butuh waktu ketika datang, tapi dia kuat dengan bola, kuat secara fisik, cepat dalam arti bagus, menempatkan diri di antara lawan dan bola. Jadi dia adalah pemain penting bagi kami dan saya harap dia bisa bermain besok,” sambungnya.

“Pemain seperti apa dia? Dia di tim nasional Brasil, dan pertandingan terakhir saya pikir dia bermain sebagai nomor sembilan, jadi dia bisa bermain di sana.”

“Tapi biasanya dia bermain sebagai gelandang serang atau second striker. Dia bisa masuk dari sayap, dia bisa bermain di tengah. Dia punya kualitas dan saya pikir semua orang mengakuinya,” tutup Klopp.

BERITA TERKINI