Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Firmino Sukses Bikin Klopp Terkesan

101

Liverpool sukses meraih kemenangan atas AFC Bournemouth dengan skor tipis 1-0 di kancah Piala Liga Inggris 2015-16, Kamis 29 Oktober. Satu-satunya gol The Reds pada laga itu dicetak Nathaniel Clyne.

Uniknya, meski sudah mencetak gol kemenangan, penampilan Clyne tidak mendapat pujian dari manajer Liverpool, Juergen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut justru melontarkan pujian kepada striker The Reds. Roberto Firmino.

“Sangat penting bagi pemain yang bergabung dengan klub baru untuk menunjukkan permainan impresif ini. Tetapi, ia tidak harus membuktikan apa-apa lagi karena saya tahu ia punya kemampuan bagus,” puji Klopp.

“Kami semua sekarang tahu cukup banyak tentang ia. Itu sangat penting. Ia bermain sangat intensif malam ini. Awalnya saya berencana menariknya pada awal babak pertama jika kami tidak menarik Kolo Toure pada babak pertama,” sambungnya.

Pujian Klopp tentu menjadi sinyal positif untuk Firmino. Dengan demikian, mantan penyerang Hoffenheim itu punya harapan untuk mendapat banyak kesempatan bermain di tim utama.

Firmino sebelumnya memang jarang tampil sebagai starter ketika The Reds masih di bawah asuhan Brendan Rodgers pada awal musim 2015–2016. Total, ia sudah tiga kali duduk di bangku cadangan dari delapan laga bersama Rodgers. Pahitnya, ia pernah tidak dibawa ke dalam skuat dalam dua pertandingan.

“Firmino sangat siap tampil di liga ini. Ia memiliki fisik yang kuat dan teknik yang bagus. Anda bisa melihatnya sendiri. Ia adalah finisher yang baik. Ia juga pemain bagus,” papar Klopp.

Kepercayaan Klopp tentunya menjadi modal bagus untuk Firmino jelang menghadapi Chelsea pada pekan ke-11 Premier League, Sabtu 31 Oktober. Dengan badai cedera yang menimpa para striker Liverpool, Firmino jadi punya kesempatan untuk unjuk gigi dan membuktikan dirinya layak mendapat pujian dari Klopp.

 

Catatan waktu bermain Firmino Ketika Dilatih Rodgers dan Klopp pada musim ini:

Liga Primer Inggris:

Total Bermain: 7

Cadangan: 4

Starter: 3

Menit Bermain: 262 menit

 

Piala Liga Inggris:

Total Bermain: 2

Starter: 2

Menit Bermain: 122

 

Liga Europa

Total Bermain: 1

Cadangan: 2

Tidak Dimainkan: 1

Menit Bermain: 16