Gemilang di Liverpool, Shaqiri Puas Bungkam Kritikan

Football5star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengaku puas bisa membungkam kritikan musim ini. Shaqiri juga tak pernah panik, meski sempat jadi cadangan di awal musim.

Shaqiri gabung Liverpool pada awal musim ini. The Reds membelinya dari Stoke City seharga 13 juta poundsterling.

Ketika itu, banyak yang menilai Shaqiri tak pantas membela klub sebesar Liverpool. Sebab, pemain 27 tahun itu sebelumnya pernah gagal di Bayern Munich dan Inter Milan.

Meski demikian, Shaqiri tetap fokus. Ia bahkan tampil gemilang dalam enam laga terakhir. Pemain asal Swiss itu sukses menyumbangkan dua gol dan tiga assist.

Xherdan Shaqiri syukuri putusan Klopp tak membawa dia ke Serbia.
Getty Images

“Banyak yang mengejekku setelah transfer dengan mengatakan bahwa Liverpool terlalu besar untukku. Tapi aku selalu tenang, bahkan ketika aku mendapat sedikit waktu bermain di awal musim,” kata Shaqiri kepada Blick.

“Aku tahu tentu saja, karena pengalaman di Bayern dan Inter, bahwa aku harus bersabar, bekerja keras dan kemudian mengambil kesempatanku. Ketika aku dicadangkan Bayern selama tiga atau empat pertandingan, aku merasa salah paham dan ingin pergi,” Shaqiri menambahkan.

The Reds sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Mereka tertinggal dua angka dari Manchester City di singgasana.

 

Comments
Loading...