Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gerrard Beberkan Rencana Gantung Sepatu

142

Mantan gelandang Liverpool, Steven Gerrard mengisyaratkan kariernya sebagai pemain profesional mungkin bakal segera berakhir. Pemain yang kini merumput di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy itu membuka peluang untuk pensiun akhir tahun depan.

Gerrard meninggalkan Anfield pada musim panas lalu. Penyebabnya, gelandang berusia 35 tahun itu tidak mendapat garansi bermain di tim inti dari mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers.

Usai meninggalkan Inggris, Gerrard memutuskan berkiprah di Major League Soccer (MLS). Dia sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan bersama LA Galaxy.

“Itu (2016) mungkin menjadi musim terakhirku sebagai pesepakbola. Aku jelas tidak ingin merasakan hal seperti ini tahun depan,” ungkap Gerrard, seperti dilansir laman resmi LA Galaxy.

Sejak berseragam LA Galaxy, Gerrard mencetak dua gol dan tiga assist dalam 14 penampilan. Kendati demikian, mantan penggawa tim nasional Inggris itu mengakui performanya belum maksimal.

LA Galaxy juga baru menelan kekalahan dari Seattle Sounders dengan skor 2-3 di CenturyLink Field, Rabu (3/11). Gerrard berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih baik bagi klubnya itu.

“Aku ingin tampil dengan performa terbaik. Ini musim yang panjang dan aku baru bergabung (dengan LA Galaxy) selama empat bulan, tetapi musim depan aku tentu akan lebih baik dari segi pengalaman,” tukasnya.