Ian Rush Ramalkan Mo Salah Sulit Ulangi Kesuksesan

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Ian Rush, meramal kiprah Mohamed Salah. Dia menyebut penyerang internasional Mesir tersebut akan kesulitan mengulangi performa yang impresif bersama Liverpool seperti pada musim lalu.

Liverpool membeli Mo Salah dari AS Roma pada Juli 2017 dengan harga 42 juta euro (sekitar Rp 693,870 miliar). Musim debut penyerang berusia 26 tahun ini sangat menakjubkan karena menghasilkan 44 gol dan membuat 16 assist dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

“Mo Salah mengalami musim yang menakjubkan. Menyenangkan melihat penampilannya. Setelah menonton aksinya pada pramusim setelah kembali dari Piala Dunia, dia terlihat bugar,” ujar Rush, yang mengaku penggemar berat Mo Salah, kepada Mirror.

“Dalam satu pertandingan, dia masuk dari bangku cadangan dan langsung mencetak gol dalam tiga menit dia bisa membuat hat-trick. Jadi, hal tersebut menunjukkan dia sudah siap.”

“Saya masih berpikir dia akan bermain dengan baik, tetapi masalahnya para lawan sudah tahu tentang dia sekarang. Mungkin mereka sudah bisa membaca permainannya dan meredamnya. Itu berarti dia harus membawa permainannya ke level yang lebih lagi dan saya yakin dia memiliki kemampuan untuk melakukannya.”

mohamed salah, liverpool, west ham united

Meskipun demikian, Rush yakin Sadio Mane akan menjadi pemain yang bisa mengambil keuntungan dari situasi tersebut. Menurutnya, Mane bisa mengekspresikan diri ketika pergerakan Mo Salah tidak efektik akibat dimatikan lawan.

“Mane tampil sangat fantastis pada pramusim. Ketika orang fokus kepada Salah maka Mane memiliki ruang yang lebih untuk mencetak lebih banyak gol dibandingkan musim lalu. Roberto Firmino juga bisa mendapatkan hal serupa. Mane dan Firmino punya kemampuan menghancurkan lawan,” ungkap Rush.

Prediksi Rush tepat. Pada laga perdana Premier League di Anfield, Minggu (12/8/2018), Mane mencetak dua gol ketika Liverpool menang 4-0 atas West Ham United. Mo Salah dan Daniel Sturridge ikut menyumbang gol.

Comments
Loading...