Ingin Juara, Liverpool Harus Tiru Bayern

75

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Xherdan Shaqiri memberikan saran untuk Liverpool agar bisa mengangkat gelar musim ini. Menurutnya, klubnya harus meniru juara Jerman, Bayern Munich.

Seperti yang diketahui, Liverpool sudah puasa gelar Premier League selama 28 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, mereka terus tertinggal dari Manchester United, Arsenal, dan dua klub kaya seperti Chelsea serta Manchester City.

Untuk itu, Shaqiri, yang notabene pernah berseragam Bayern menyarankan The Reds mencontoh apa yang dilakukan mantan klubnya itu. Satu hal yang ditekankan pemain asal Swiss itu adalah pembenahan mental juara yang harus dibentuk.

standard.co.uk

“Di Bayern, mereka hanya punya mentalitas untuk memenangkan gelar. Liverpool salah satu klub terbesar di dunia. Musim lalu mereka bermain sangat baik, sayangnya gagal juara. Sekarang kami mencoba melangkah ke depan untuk mencoba juara,” kata Shaqiri kepada Mirror, Kamis (13/9/2018).

“Itu adalah sesuatu yang sangat penting. Tujuan kami sekarang adalah juara. Saya tahu kapasitas pelatih, saya tahu bagaimana menjadi tim besar karena saya pernah bermain di Bayern Munich dan Inter Milan. Jadi saya tahu apa yang harus saya lakukan,” ia menambahkan.

Akhir pekan ini, Liverpool sudah ditunggu lawan berat, Tottenham Hotspur, pada lanjutan Premier League. Shaqiri berkesempatan memulai debut sebagai starter pada laga di Wembley nanti setelah menjalani performa impresif bersama Swiss di UEFA Nations League.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.