Barnes Optimistis The Reds Bekuk Tottenham

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – John Barnes, legenda Liverpool, optimistis menatap laga mantan klubnya melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (15/9/2018) dalam lanjutan Premier League. Dia menilai The Reds saat ini siap menghadapi siapa pun. Tak terkecuali Spurs di Stadion Wembley yang dikenal tak bersahabat bagi Liverpool.

Optimisme itu didasarkan pada dua fakta. Pertama, tentu saja hasil apik di Premier League musim ini. Dalam empat pekan awal, Liverpool belum kehilangan poin, mencetak sembilan gol, dan hanya kebobolan sekali.

Alisson Becker membuat pertahanan Liverpool lebih kokoh.
independent.co.uk

“Saya tak pernah khawatir saat Liverpool menghadapi tim besar,” terang Barnes seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Hal yang menyenangkan bagi saya, Liverpool memenangi empat laga awal musim ini dari tim-tim yang musim lalu menyulitkan mereka.”

Kedua, performa The Reds jauh lebih solid dan terorganisasi dibanding musim lalu. Efek kehadiran kiper Alisson Becker dan gelandang Naby Keita mulai terasa. Apalagi para pelapis pun tak kalah apik. Sebut saja Xherdan Shaqiri yang diboyong dari Stoke City.

“Saya pikir dengan kiper baru, (Virgil) Van Dijk, dan (Naby) Keita, ada stabilitas di pertahanan dan keyakinan terhadap lini itu. Kami bisa lebih yakin bahwa jikapun tak bermain bagus, kami masih bisa meraih angka. Ini beda dengan musim lalu. Ketika tak bermain bagus, kami pesimistis karena yakin akan kebobolan dan kalah,” terang Barnes.

Tottenham Bukan Tim Defensif

Hal lain yang membuat mantan penggawa timnas Inggris itu yakin The Reds bakal meraup kemenangan adalah tipikal permainan Tottenham. Di bawah asuhan Mauricio Pochettino, Spurs adalah tim dengan permainan terbuka. Mereka tak pernah parkir bus.

Tottenham Hotspur adalah tim bertipikal menyerang.
vivaronews.com

Tottenham bukanlah tim dengan permainan negatif. Mereka tak akan berbaris di belakang dan membuat Liverpool kesulitan,” tambah pria berumur 54 tahun tersebut.

Barnes yakin, laga nanti akan sangat seru. Trisula The Reds akan menyulitkan pertahanan Spurs. Sebaliknya, lini serang Spurs juga akan menyulitkan The Reds. Namun, dia menilai The Reds lebih berpeluang menang karena pertahanan yang jauh lebih baik dari tahun lalu.

Terkait lini belakang, Tottenham dipastikan melemah karena Hugo Lloris absen. Kiper asal Prancis itu belum pulih dari cedera paha yang dialami dua pekan silam.

Comments
Loading...