Klopp Yakin The Reds Akan Kubur Hantu Wembley

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Melawat ke Stadion Wembley adalah hal tak menyenangkan bagi Liverpool. Dalam empat lawatan terakhir ke sana, mereka selalu tak berdaya. Musim lalu, di Wembley, anak-anak asuh Juergen Klopp kalah telak 1-4 dari Tottenham Hotspur.

Klopp memang tak peduli terhadap rekor buruk itu. Namun, secara tegas, dia tak ingin anak-anak asuhnya mengulang kekalahan telak pada lawatan kali ini. Dia menandaskan, Liverpool sudah belajar dari kesalahan yang dilakukan pada lawatan musim lalu dan hasil lawan Tottenham kali ini akan berbeda.

Liverpool musim lalu dibantai Tottenham 1-4 di Stadion Wembley.
theweek.co.uk

“Tahun lalu, kami memudahkan mereka. Kami begitu mudah kehilangan bola dan mereka hanya perlu memainkan satu umpan ke belakang lini pertahanan kami. Kali ini, kami harus lebih terorganisasi,” ungkap Klopp, Jumat (14/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo.

Manajer asal Jerman itu optimistis Mohamed Salah cs. akan lebih tangguh. Kemenangan di empat laga awal Premier League adalah bukti tak terbantahkan. Secara khusus, lini pertahanan lebih tangguh dengan kehadiran kiper Alisson Becker. Lini tengah pun lebih solid berkat kehadiran Naby Keita.

Meskipun demikian, Klopp mengingatkan, anak-anak asuhnya harus berada dalam kondisi terbaik. Tanpa itu, kata dia, sulit meladeni Tottenham. “Anda tak akan mendapatkan apa pun pada hari biasa-biasanya di Tottenham. Kami harus berada dalam level tertinggi,” tandas dia.

Lebih lanjut, dia menambahkan, “Tottenham adalah tim papan atas di Eropa, bukan hanya di Inggris. Kandang mereka adalah tempat yang sulit ditaklukkan dan melawan mereka di sana adaah pekerjaan mahasulit. Inilah yang harus kami ingat.”

Satu angin segar bagi Liverpool, sang tuan rumah dipastikan tampil tanpa kiper Hugo Lloris yang membuat enam penyelamatan saat kedua tim bertemu di Wembley pada musim lalu. Kiper asal Prancis itu belum pulih dari cedera otot paha.

Comments
Loading...