Joe Gomez Curi Ilmu Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Joe Gomez, memuji rekannya, Virgil van Dijk. Ia juga mengaku belajar banyak dari pemain asal Belanda tersebut.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari lalu. The Reds membelinya dari Southampton seharga 75 juta pound sterling. Nilai ini menjadikannya sebagai bek termahal dunia.

Bersama Liverpool, ia langsung membuktikan kemampuannya. Ia mengantar The Reds lolos ke final Liga Champions musim lalu. Sementara musim ini, pertahanan The Anfield Gang sangat solid di bawah komandinya.

Performa gemilang Van Dijk ini ia bawa ke level Timnas. Ia jadi Kapten Belanda dan berhasil membawa Tim Oranye lolos ke babak semifinal Nations League.

Gomez yang jadi tandem Van Dijk di Liverpool musim ini mengaku sangat kagum dengan mantan pemain Celtic tersebut.

Liga Primer Inggris musim ini benar-benar ketat. Joe Gomez, bek Liverpool meminta rekan-rekannya untuk lebih fokus agar klubnya terpeleset - Football5star - LiverpoolFC
Getty Images

“Virgil pemain luar biasa. Dia pemain top. Aku pikir dia telah membuktikan diri musim lalu dan musim ini. Aku berada di lingkungan yang bagus untuk belajar,” kata Gomez kepada Independent.

“Aku masih pemain muda, aku masih belajar sehingga yang bisa aku lakukan adalah menyerap apa yang ada di sekitarku dan aku punya orang-orang hebat untuk dipelajari. Mereka menginspirasi. Jadi, aku bersyukur berada di posisiku,” Gomez menambahkan.

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 16 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan satu assist.

Comments
Loading...