Ketatnya Persaingan di Lini Tengah Bagus Untuk Liverpool

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Naby Keita, menilai persaingan di lini tengah The Reds sangat ketat. Namun, ia merasa hal ini justru bagus untuk kubu Anfield.

Liverpool memboyong Keita dari RB Leipzig setelah menebus harga klausul penjualannya yang mencapai 48 juta pound sterling (Rp 882,97 miliar).

Naby Keita - Liverpool - football5star.com - liverpoolfc.com
liverpoolfc.com

Sang pemain langsung jadi andalan di tiga pertandingan pertama Liga Inggris. Namun, ia hanya masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Leicester City.

Selain Keita, posisi lini tengah Liverpool juga diperebutkan oleh Jordan Henderson, James Milner, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabinho. Nama terakhir bahkan belum pernah bermain usai didatangkan dari AS Monaco.

“Persaingan untuk tempat di lini tengah adalah sesuatu yang hanya dapat membantu tim,” kata Keita seperti dikutip Liverpool Echo.

“Jelas pelatih akan terus maju dan membuat pilihannya dan aku yakin dia akan memilih pemain terbaik pada saat itu untuk setiap pertandingan. Dengan begitu, semua orang memberikan yang terbaik sepanjang musim dan aku pikir itu juga mengeluarkan yang terbaik dari semua pemain.”

Keita sendiri musim lalu menyumbangkan enam gol untuk Leipzig. Untuk musim ini, pemain 23 tahun itu ingin lebih tajam lagi.

“Aku adalah tipe orang yang berpikir bahwa jika aku mencetak delapan gol dalam satu musim, tujuanku harus mencetak sembilan gol di musim berikutnya. Itulah mentalitas yang aku miliki,” Keita menambahkan.

Comments
Loading...