Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Dapat Julukan Baru Akibat Gagal Menang

118

Para fan Liverpool sempat bergembira dengan keputusan pihak manajemen klub yang menunjuk Juergen Klopp sebagai manajer baru menggantikan Brendan Rodgers. Kedatangan pelatih asal Jerman tersebut memberikan sebuah harapan untuk The Reds. Bisa dimaklumi karena Klopp punya pencapaian apik saat melatih Borussia Dortmund.

Uniknya, belum sampai sepekan melatih Liverpool, para fan sudah mulai kesal dengan Klopp. Manajer asal Jerman itu sudah mendapat cemooh dan ledekan di media sosial gara-gara gagal membawa Liverpool menang pada dua pertandingan terakhir.

Kini, sebagian fan The Reds memberikan Klopp dengan julukan “Drawgen Klopp”.  Sebutan itu muncul setelah Liverpool gagal meraih kemenangan atas Rubin Kazan pada matchday 3 penyisihan grup Liga Europa 2015-16, Jumat 23 Oktober. Saat itu, Si Merah harus puas bermain imbang 1-1.

Julukan itu dimaksudkan untuk menggambarkan performa The Reds di bawah asuhan Klopp. Pasalnya, The Reds  selalu meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir. Menurut netizen, Klopp yang digadang-gadang sebagai penyelamat ternyata hanya manajer spesialis hasil imbang.

Sebelum menghadapi Kazan, Si Merah juga meraih hasil seri saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur di ajang Liga Primer Inggris pada akhir pekan lalu.

Klopp tentunya  harus menebus kegagalan ini.  Oleh karena itu, ia harus bisa menyiapkan strategi jitu untuk membawa Liverpool menang saat menjamu Southampton pada pecan 10 Liga Primer Inggris, Minggu 10 Oktober. Jika kalah pada laga ini, bukan tidak mungkin Klopp akan kembali dicemooh.