Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Datang, Legenda Liverpool Minta Fans Bersabar

138

Legenda Liverpool, John Barnes mengomentari kans juara mantan klubnya tersebut di bawah kendali Jurgen Klopp. Meski dinilai sebagai sosok manajer yang paling tepat, Klopp diprediksi butuh waktu membawa Liverpool meraih trofi .

Klopp ditunjuk sebagai manajer baru Liverpool usai pemecatan Brendan Rodgers, Jumat (9/10). Manajer asal Jerman itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama The Reds.

Antusiasme para pendukung Liverpool membuncah seiring kedatangan Klopp ke Anfield. Klopp diharap mampu mengembalikan kejayaan Liverpool di , seperti saat membawa Borussia Dortmund bangkit dari keterpurukan hingga kembali merajai Bundesliga.

Kendati demikian, Barnes meminta para fans untuk realitis dalam berkekspektasi terkait kehadiran Klopp. Barnes juga menyatakan kualitas skuat Liverpool saat ini belum cukup mumpuni untuk bersaing dengan klub-klub papan atas.

“Dia adalah sosok terbaik untuk menstabilkan Liverpool dan memaksimalkan para pemainnya. Apakah Liverpool memiliki peluang untuk menjuarai Liga? Saya tidak berpikir demikian,” ujar Barnes, seperti dilansir The Daily Mirror.

“Kami masih membutuhkan para pemain yang lebih baik, dan salah satu alasan dia direkrut adalah karena pengetahuannya yang bagus tentang para pemain muda berbakat Jerman,” sambungnya.

“Tetapi dia harus diberi waktu, karena jika anda melihat kualitas pemain, kami belum sebagus Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Manchester United. Jadi, kenapa kami harus finis di posisi yang lebih baik dari mereka?,” tandas Barnes.

“Para fans akan memahaminya. Jika segala sesuatunya tetap berjalan dengan baik, meski tidak memenangi liga dalam satu atau dua tahun pertama, kami harus tetap memercayainya dan mengetahui tidak ada manajer yang lebih baik daripada Klopp,” tutupnya.

Liverpool kini bercokol di posisi ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 12 poin dari delapan pertandingan.