Klopp Larang Pasangan Pemain Hadir Di Latihan

Manajer Juergen Klopp membuat aturan tegas tentang pasangan pemain di Liverpool. Dia melarang mereka untuk hadir markas latihan The Reds di Melwood.

Klopp menegaskan bahwa Melwood adalah “markas sepak bola”. Alhasil, dia ingin pemain fokus dan total dalam berlatih di sana. Itu membuat “gangguan” dari para pasangan pemain tidak diizinkan oleh Klopp. Maka, dia memutuskan melarang pasangan pemain baik yang berstatus istri maupun kekasih untuk datang ke Melwood.

Sebelum Klopp hadir, pasangan pemain The Reds kerap hilir mudik di Melwood. Mereka diperbolehkan datang untuk menemui para pemain ketika waktu senggang. Namun, kini, situasi sudah berubah.

Klopp memang ingin mengubah beberapa kebiasaan di Liverpool yang ada pada masa manajer Brendan Rodgers. Klopp hendak mengurangi masa libur dan istirahat pemain. Dia juga menambah intensitas latihan menjadi tiga kali dalam sehari.

Hal itu dilakukan Klopp karena menyadari bahwa hanya kerja keras yang akan bisa membuat Liverpool bangkit. Klopp tahu bahwa dirinya bukan penyihir yang bisa menyulap The Reds menjadi lebih baik hanya dalam sekali kibas. Maka, agar meraih sukses, semua pihak di The Reds diminta Klopp harus mau menyingsingkan lengan untuk bekerja.

“Ide saya tidak lebih baik dari milik Rodgers. Memang berbeda, itu pasti. Jadi akan butuh waktu. Tantangan terbesar adalah melakukan langkah pertama dan jika semua bisa melihat bahwa semuanya akan menjadi lebih baik, maka hal itu bagus. Kami harus mampu tampil lebih baik di atas lapangan,” kata Klopp.

BERITA TERKINI