Klopp: Menang Lebih Enak Dibanding Seri

Juergen Klopp akhirnya merasakan kemenangan perdana sebagai manajer Liverpool. Sukses itu diperoleh dalam laga melawan AFC Bournemouth di Piala Liga Inggris, Kamis (29/10).

Sebelumnya, Klopp belum pernah mampu membawa Liverpool menang. Dalam dua pertandingan di Premier League, The Reds hanya seri dengan Tottenham Hotspur dan Southampton. Sementara itu, Liverpool juga cuma bermain imbang dengan Rubin Kazan di Liga Europa.

The Reds menaklukkan Bournemouth lewat gol Nathaniel Clyne pada menit ke-17. Gol semata wayang itu cukup untuk membawa Liverpool melaju ke perempat final.

Menanggapi kemenangan ini, Klopp mengaku senang. Dia berkata, “Kemenangan pertama saya ini terasa lebih enak dibanding seri. Saya merasa sangat puas karena tim ini belum pernah bermain bersama dan para pemain muda tampil baik.”

Melawan Bournemouth, Liverpool menurunkan beberapa pemain muda seperti Joao Teixeira, Cameron Brannagan, dan Connor Randall. Mereka dimainkan Klopp sejak menit pertama.

“Kami menang atas tim yang memainkan hampir seluruh tim utamanya. Kami dominan, memainkan bola dengan baik, dan layak memenangi laga,” tutur Klopp.

Berkat hasil ini, Liverpool bakal bertemu Southampton di kandang lawan pada babak perempat final. Namun, sebelum meladeni The Saints, mereka bakal bersua Chelsea di Premier League pada akhir pekan nanti. Kemenangan perdana The Reds di bawah Klopp ini bisa menjadi modal saat bertandang ke markas The Blues.

“Kemenangan ini sangat penting karena kami menurunkan tim baru. Menang selalu memberikan perasaan positif bagi semua pihak,” ujar Klopp.

BERITA TERKINI