Klopp Rotasi Skuat Liverpool Kontra Bournemouth

84

Juergen Klopp akan melanjutkan tugas sebagai manajer Liverpool saat berduel melawan AFC Bournemouth pada babak 8-besar Piala Liga Inggris, Kamis 29 Oktober.  Kemenangan menjadi harga mati bagi Klopp. Jika seri apalagi kalah, kapasitasnya sebagai salah satu manajer top Eropa akan dipertanyakan.

Klopp sudah menuai kritik setelah tidak mampu membawa Liverpool pada tiga laga terakhir. Satu pertandingan di Europa League dan dua laga dilakoni The Reds di kancah Liga Primer Inggris.  Kemenangan terasa sulit bagi Liverpool padahal dua dari tiga tim yang dihadapi harus bermain dengan 10 orang pada pertengahan laga.

Eks pelatih Borussia Dortmund tersebut sadar betapa pentingnya meraih kemenangan saat menghadapi Bournemouth.  Untuk memetik hasil positif, Klopp berencana merombak starting XI The Reds.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Tapi, saya tahu kami memiliki banyak pertandingan. Sehingga kami harus melakukan perubahan. Tentu saja kami harus mengubah sedikit komposisi tim saat melawan Bournemouth. Tetapi, saya tidak tahu berapa banyak yang akan saya ubah susunan pemainnya,” ujar Klopp.

“Saya membuat perubahan bukan karena turnamen ini tidak penting bagi saya. Saya membuat perubahan karena saya ingin memenangkan pertandingan. Ini adalah turnamen paling penting di dunia. Karena itu kami akan meraih hasil positif pada laga besok,” tambahnya.

Klopp wajib waspada. Babak 8-besar Piala Liga musim ini terbukti sudah kuburan bagi sejumlah klub besar. Pada Rabu 28 Oktober, Arsenal dan Chelsea harus meratapi nasib tak lolos ke perempat final karena kalah di babak 8-besar. Chelsea dibekuk Stoke melalui adu penalti. Sedangkan Arsenal dibantai klub guram asal Divisi Championship. Sheffield Wednesday.

You might also like More from author