Liverpool Benci Kekuatan Southampton

79

Liverpool akan menjalani laga Premier League perdana di Stadion Anfield bersama manajer Juergen Klopp pada Minggu (25/10). Kalau tidak hati-hati, The Reds bisa tersandung di kaki Southampton.

Klopp memang sudah menjalani debutnya sebagai manajer Liverpool pada pekan lalu. Dia pun telah melakoni partai perdana di Stadion Anfield pada Jumat (23/10) di ajang Liga Europa. Namun, Klopp baru akan merasakan laga Premier League pertama di Anfield pada pekan kesepuluh nanti. Saat itu, Liverpool bakal menjamu Southampton.

Hampir dipastikan, The Reds akan berupaya sekuat tenaga untuk meraih poin penuh. Sebelumnya, sejak Klopp bergabung, mereka hanya selalu meraih hasil seri.

Akan tetapi, The Saints dapat merusak misi Liverpool. Tim tamu memiliki karakteristik permainan yang sering menyulitkan The Reds.

Menurut WhoScored, salah satu kelemahan The Reds adalah mengantisipasi serangan lawan dari sisi lapangan. Kebetulan, hal itu merupakan kekuatan Southampton.

Biasa bermain dalam pola 4-2-3-1, The Saints menempatkan James Ward-Prosse, Sadio Mane, dan Dusan Tadic di belakang striker Graziano Pelle. Tiga pemain itu kerap bergantian beroperasi di sisi sayap.

Kebetulan, performa Mane dkk juga apik. Mane, Tadic, dan Ward-Prosse termasuk ke dalam lima pemain Southampton yang sudah menciptakan assist di Premier League musim ini. Bahkan Mane dan Tadic merupakan yang tertinggi di The Saints dengan empat dan dua assist.

Selain itu, Mane dan Tadic termasuk ke dalam tujuh pemain yang sudah menyumbang gol untuk Southampton di Premier League. Mane dan Tadic sama-sama telah membuat dua gol.

Fakta ini patut menjadi perhatian Liverpool. Namun, perkembangan apik pressing The Reds di bawah arahan Klopp dapat menjadi senjata untuk melumpuhkan serangan The Saints.

You might also like More from author