Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Investigasi Dugaan Kekerasan Kepolisian Sevilla Terhadap Fans

222

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menindak lanjuti dugaan kekerasan pihak kepolisian Sevilla di Stadion Ramon Sancez Pijuan kepada para pendukung mereka sendiri. Menurut pemberitaan dari Liverpool Echo, salah satu komite kelompok suporter The Reds, Spirit of Shankly, Anna Burgess, dipukul oleh polisi setempat, Selasa (21/11/2017).

defian banner (liverpoolecho.co.uk)
liverpoolecho.co.uk

Anna dan rekannya Sam Armstrong sebelumnya sedang dalam perjalanan menuju stadion dan membawa bendera berwarna merah dengan gambar Liverbird dan bertuliskan “pemberontakan”. Keduanya hendak mendukung langsung Liverpool yang menghadapi Sevilla pada matchday kelima Liga Champions.

Akibatnya, pihak kepolisian tidak memperkenankan Anna dan Sam untuk masuk ke dalam stadion karena dianggap membawa bendera yang bernada politis. Bendera tersebut kemudian direbut dan kemudian ia dupukul oleh pihak keamanan.

“Anna dan Sam tidak diizinkan masuk ke dalam stadion oleh polisi. Karena rupanya bendera yang mereka bawa terlalu politis,” ujar Phil Rowan salah satu anggota Spirit of Shankly kepada Liverpool Echo, Rabu (22/11/2017).

Pihak Liverpool sendiri tengah mengumpulkan informasi untuk menulusuri fakta sebenarnya dari kejadian tersebut. Jika terbukti ada pelanggaran, maka mereka akan merespon lebih lanjut laporan tersebut.

“Keamanan  pendukung kami adalah perhatian utama. Kami ingin mengumpulkan semua informasi yang relevan sebelum merespons lebih lanjut,” pernyataan pihak Liverpool melalui situs resmi klub tersebut.

Bukan kali ini saja Sevilla dikritik atas pengamanan yang berlebihan kepada pihak suporter tim tamu. Musim lalu, pendukung Leicester City juga ditembak menggunakan peluru karet oleh pihak kepolisian di area stadion Ramon Sanchez Pijuan.